Sharing Folder/Data Menggunakan Windows 10 2017

Artikel kali ini  saya akan memberikan sedikit ilmu mengenai masalah sharing folder  di dalam sebuah jaringan menggunakan windows 10  atau antar windows.

Anda pasti pernah mengalami lupa membawa flashdisk ketika mau mengirim atau menerima data/file dari laptop teman tentunya sangat tidak menyenangkan .apalagi di dalam situasi buru-buru seperti mau mengirim tugas misalnya atau mau mengeprint data . Nah untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya kita bisa memanfaatkan driver wifi yang sudah terpasang di laptop kita, kebanyakan laptop atau notebook pastinya sudah di lengkapi dengan driver wifi internal. namun alangkah baiknya menggunakan bluetoth .. bagaimana kalau gk ada blutotnya ?? ya solusinya menggunakan  wifi .

Dalam praktek saya kali ini .menggunakan windows 10. untuk tutorial menggunakan windows 7,8 saya rasa langkah-langkahnya tidak jauh beda dengan windows 10. (sama)

Pertama-tama  anda harus sudah terhubung di dalam jaringan wifi. atau bisa juga membuat jaringan tethering menggunakan laptop sendiri atau menggunakan tethering hp seperti contoh yang saya perlihatkan di bawah ini;

 selanjutnya kita akan menuju ke folder dimana di dalamnya terdapat file yang akan di sharing datanya. klik start  >file explorer>



disini saya akan menuju ke folder yang akan saya sharing .. ingat didalamnya harus ada data yang akan di sharing


 next

ini sebagai contoh saya akan mensharing folder master exe .
 Dibawah ini adalah file yang berada di folder master exe

nah sekarang kita klik kanan pada folder  kemudian klik share with >spesial people>

muncul sbg berikut : terdapat kolom tanda anak panah kecil ,klik maka akan terlihat  spesial peoplenya pilih everyone lalu add

klik pada everyone > centang read write(tujuannya agar file dapa di copy dari komputer lainnya.) setelah itu klik share
folder sudah berhasil di share. langkah selanjutnya mengatur agar komputer dapat saling sharing data 

Klik kanan pada start > control panel 

Network And Internet
Network and Sharing Center
Changee advanced sharing setting
Sesuaikan Pengaturannya seperti berikut




Save Change 

Selesai 

Sekian tutorial saya kali ini ,semoga bermanfaat


Share on Google Plus

About Unknown

Singkat Saja. Saya Anak Dari Desa WulangaJaya,Yang sebenarnya baru belajar ngeblog, Kebetulan saat ini saya masi Belajar di salah satu perguruan tinggi di Kendari. jika blog ini sukses maka langkah selanjutnya adalah mulai Mengembangkan Website.. moga Informasi yang saya berikan dapat bermanfat ... Thanks :)

0 komentar:

Post a Comment