Source Program Delphi Sistem Informasi Akademik ( SIAKAD)


Saya ingin membagikan sebuah program aplikasi berbasis delphi berjudul Sistem Informasi Akademik STMIK Catur Sakti , Program ini sebenarnya saya buat untuk memenuhi syarat tugas final mata kuliah bahasa pemrograman III tapi karna program ini sudah selesai di kumpulkan maka tidak ada salahnya untuk membagikan ke blog ini, 

Di dalam program aplikasi berbasis source delphi ini terdapat menu dan beberapa form yang saya buat, diantaranya  Menu login,Menu Utama, Dimana menu login berfung si sebagai halaman depan untuk pengguna mengakses sebelum masuk di menu aplikasi, Untuk kata sandinya anda bisa lihat di databaseya kebetulan databasenye saya menggunakan miscrosoft aces database,  dan tentunya tidak saya kunci, kemudian dari menu utama akan terdapat beberapa sub menu form ,diantaranya ada menu input nama-nama dosen,matakuliah,mahasiswa, input nilai juga tersedia, input penawaran, nah di bagian Studi Terdapat juga menu cetak diantaranya  KRS,KHS dan di menu laporan ,tersedia cetak dosen,mahasiswa,dan matakuliah,
untuk fungsi logika dari KHS ,saya menggunakan query yang terdapat di dalam databasenya.

Program yang saya buat ini masi jauh dari kata sempurna,karna masi sangat  sederhana sekali , dan hanya ingin sekedar berbagi sedikit ilmu . siapa tahu bisa bermanfaat ,kan percuma di simpan di dalam laptop saya sendiri. Sekedar Info saja, aplikasi Sistem Informasi Akademik Ini bukan Bentuk asli dari SIAKAD STMIK Catur sakti Melainkan ,hanya sebuah program hasil codingan  saya sendiri yang saya buat kurang lebih seperti siakad aslinya . 
bagi anda yang ingin mengedit source codenya silahkan download saja kemudian open project , saya kira tidak perlu dijelaskan bagaimana caranya mengedit program , kemungkinan anda lebih ahli daripada saya, dan saya disini masih pemula dalam bidang programing ,terutama bahasa program delphi .

Untuk Link download saya sertakan dibawah ini .
Download !
apabila ada masalah atau ingin bertanya sesuatu silahkan berkomentar atau mengirim pesan melalui contact us saya 


Share on Google Plus

About Unknown

Singkat Saja. Saya Anak Dari Desa WulangaJaya,Yang sebenarnya baru belajar ngeblog, Kebetulan saat ini saya masi Belajar di salah satu perguruan tinggi di Kendari. jika blog ini sukses maka langkah selanjutnya adalah mulai Mengembangkan Website.. moga Informasi yang saya berikan dapat bermanfat ... Thanks :)

10 komentar: